A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: imagejpeg(): gd-jpeg: JPEG library reports unrecoverable error:

Filename: helpers/captcha_helper.php

Line Number: 233

Protes Publik

Protes Publik

About Us

about us

Didirikan pada tanggal 17 Agustus 2011, PROTES PUBLIK merupakan sebuah portal wadah bagi publik untuk bertanya, protes, dan mencari penyelesaian yang bijak serta tuntas melalui dunia maya.

Protes Publik juga akan berperan sebagai wadah atau media komunikasi untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang sering terjadi antara publik atau konsumen dengan kalangan pelaku usaha atau industri, Pemerintah/Pemda/Pemkot dan/atau lembaga Legislatif (DPR/D).

Melalui Protes Publik diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan portal ini untuk menyalurkan kekecewaannya terhadap layanan publik yang diberikan oleh Pemerintah/Daerah dan/atau layanan konsumen yang diberikan oleh pelaku usaha. Melalui situs ini diupayakan semua persoalan publik dengan Pemerintah/Daerah dan pelaku bisnis dapat diselesaikan.

Di sisi lain, pihak Pemerintah maupun pelaku usaha dapat pula menggunakan portal Protes Pubik sebagi “jembatan” untuk melakukan konsultasi publik, sosialisasi dan penyelesaian kasus (dispute) terkait dengan kebijakan maupun produk atau layanan yang dikeluarkan. Sehingga tidak ada polemik yang berkepanjangan di berbagai media.

Dengan adanya portal Protes Publik, tidak ada lagi persoalan publik yang tidak dapat diselesaikan dengan bijak, cerdas, dan menguntungkan kedua belah pihak. Dengan portal Protes Publik diharapkan berbagai kebuntuan komunikasi yang terkait dengan hak dan kewajiban publik, pemerintah dan pelaku usaha dapat diminimalisir.

Dalam menyelesaikan persoalan di publik, portal Protes Publik tidak hanya sekedar membentuk opini atau wacana tetapi langsung dengan action. Tentu tidak semua persoalan dapat diselesaikan melalui portal ini, namun paling tidak dapat menjelaskan persoalan yang terjadi dengan sederhana dan bijak, sehingga muncul kesepahaman antara kedua belah pihak.

Semua persoalan yang masuk ke portal ini dan terselesaikan, maka akan menjadi konsumsi publik, sesuai dengan amanat UU. No. 14 tahun 2007 tentang Keterbukaan Informasi Publik.