A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: imagejpeg(): gd-jpeg: JPEG library reports unrecoverable error:

Filename: helpers/captcha_helper.php

Line Number: 233

Protespublik - TROTOAR TAK KUNJUNG DATANG

Protes Publik

7 November 2016

TROTOAR TAK KUNJUNG DATANG

Mau hidup sehat di Jakarta itu bukan hal yang mudah. Ga percaya ? Coba yuk kita liat ya.. Olahraga paling murah dan baik bagi jantung adalah jalan kaki. Berdasarkan teori tersebut, maka di suatu siang, setelah meeting saya memutuskan untuk jalan kaki dari lokasi meeting PIM 2 menuju kantor yang berada di area Radio Dalam atau sekitar 1 km. Dengan suhu sekitar 30 derajat celcius dan sedikit mendung, akhirnya saya jalan menyusuri trotoar yang sebesar 1.5 meter, ya kira – kira cukuplah untuk 2 orang berpapasan.

Sepanjang itu saya berpikir kenapa ya ini trotoar dikasih pagar setinggi orang dewasa? Kalo ga dikasih pagar kan harusnya lebih nyaman alias ga sumpek buat kita yang pejalan kaki. Entah apa pertimbangannya, apakah takut pedagang kaki lima nongkrong atau justru mengamankan dari pejalan kaki dari srempetan kendaraan roda dua yang suka nyelonong sembarangan naik trotoar.

Saat menyeberang dari PIM 1 ke 2 alhamdulillah sudah diberikan jembatan penyebrangan yang ciamik dan kemudian lanjut menuju arah Radio Dalam yang saya harus lewat JPO lagi. JPOnya pun juga bersih dan terawat cukup baik. Oya, sepanjang saya berjalan, trotoar di area tersebut semua diberi pagar setinggi orang dewasa. Jujur saya kok kurang nyaman ya dengan pagar tersebut hehehe.. tapi secara overall oke lah fasilitas yang diberikan oleh pengelola Mall di situ meskipun polusi dari kendaraan bermotornya lumayan ya.

Nah, dari JPO PIM ke Radio Dalam itu mulai lah perjalanan sebenarnya.. trotoar yang saya lewati itu tidak begitu besar dan belum lagi plus deg2an kalo disamber motor yang lewat karena saking sempitnya ga punya ruang buat "ngeles' dari kendaraan. Trotoar yang seadanya itu sampai ke arah kantor saya yang letaknya di belakang jl raya radio dalam. Oya, belum dilagi rebutan sama penjual kaki lima yang ada di trotoar tersebut. Bener - bener ga boleh lengah kalo jalan .. hehehehehe. 

Pertanyaan saya, kapan ya kita nih yang hidup di Jakarta bisa jalan - jalan manis menikmati udara segar dengan trotoar lebar? Padahal di negara lain nih yang terbang cuma butuh 1 jam aja, pejalan kaki tuh dimanjakan banget lhoo.. Saya cemburu melihat area jalan kaki di negara tetangga yang luas, lebar dan bersih alias tak bersampah sama sekali. 

Pertanyaan mudah yang sulit dijawab ehhehehee.. Sudah banyak yang nulis soal area pedestrian tapi ya ga apa2 ditulis lagi biar pemerintah gerah dan segera dibenahi semua fasilitas publiknya. 

 

 

 

 


Contributor:

protes-public-profile

kinarayu

There no description yet

Related posts

0 comments

Leave a comment